Latest News

Apakah Anda Adalah Wanita Seksi? Mitos Wanita Seksi dalam Budaya Jawa

Apakah Anda Adalah Wanita Seksi? Mitos Wanita Seksi dalam Budaya Jawa

Ugeg2 - Seorang wanita bisa dibilang cantik dan seksi bila telah memenuhi syarat-syarat tertentu yang ditetapkan oleh penilainya. Seperti kata orang yang mengatakan bahwa cantik dan seksi itu relatif, maka keseksian itu dimaknai berbeda oleh setiap orang dan otomatis syarat-syarat untuk menjadi seksi pun berbeda.

Bagi orang Jawa, keseksian adalah hal yang diluar fisik. Sastrawan Seno Gumira dalam situs timur-angin.com mengatakan bahwa keseksian bagi orang Jawa tidak terletak pada tubuh yang bersih atau pinggul yang aduhai. Melainkan keseksian berasal dari tutur kata yang lembut, lirikan mata yang penuh makna, serta sopan santun yang menunjukkan sikap terpelajar.

Sarat-sarat tersebut tentunya sebuah sarat yang memiliki pandangan ke depan. Bentuk tubuh tidak begitu diperhatikan sebab bentuk tubuh pasti akan berubah seiring bertambahnya waktu. Orang Jawa menilai kebahagian dalam percintaan terletak pada sikap yang saling membahagiakan, bagaimana sikap saling menghormati, menjaga harga diri keluarga dan terutama kesetian pada pasangan.

Karena alasan itu pula dalam primbon-primbon Jawa, bentuk fisik wanita hanya dijadikan sebagai indikator dari perilaku wanita itu sendiri. Sebagaimana dilansir dari suaramerdeka.com bahwa dalam primbon Jawa, beberapa karakter sifat wanita berdasarkan dari bentuk fisiknya. Jadi, bentuk fisik dipakai hanya untuk menggambarkan karakter dari wanita, sedangkan bentuk fisik itu sendiri tidak begitu dipedulikan. Bagaimana, tertarik untuk menjadi istri orang Jawa?

0 Response to "Apakah Anda Adalah Wanita Seksi? Mitos Wanita Seksi dalam Budaya Jawa"